Prosedur Penggunaan Laboratorium

  1. Program studi menyampaikan data matakuliah berpraktikum kepada Wakil Dekan I setiap semesternya.
  2. Kepala laboratorium mengumpulkan data mata kuliah berpraktikum dari Wakil Dekan I.
  3. Dosen MK mengajukan jadwal dan kebutuhan software dan jumlah mahasiswa yang akan mempergunakan Lab CMC kepada Kepala Laboratorium dengan mengisi formulir yang telah disediakan.
  4. Laboratorium memeriksa apakah ada permintaan software dan peralatan lain yang belum tersedia di laboratorium, serta memeriksa apakah kapasitas laboratorium dapat memenuhi kebutuhan dan mengecek jadwal penggunaan CMC lab. oleh MK lain.
  5. Jika terdapat permintaan jadwal yang bersamaan waktunya dan kapasitas tidak mencukupi, maka petugas laboratorium menjadwal ulang permintaan tersebut dan meminta kepada dosen MK untuk menyesuaikan jadwal tersebut dan membagi kelas sesuai kapasitas laboratorium..
  6. Laboratorium menyusun jadwal penggunaan laboratorium dan mengajukan software serta peralatan lain sesuai dengan dengan permintaan dosen kepada Wakil Dekan I dengan tembusan kepada Wakil Dekan II.
  7. Laboratorium mengirim tembusan jadwal penggunaan Laboratorium CMC kepada PDI & roster Fikom terkait penggunaan Laboratorium CMC.